Cara Budidaya Tanaman Hias Brokoli Kuning

Cara Budidaya Tanaman Hias Brokoli Kuning - Sekedar informasi saja bahwasannya brokoli kuning bukanlah brokoli yang kita kenal sebagai sayuran. Namun brokoli daun kuning atau sering disebut juga dengan brokoli kuning merupakan jenis tanaman hias yang bentuknya menyerupai brokoli. Tanaman hias ini sebenarnya tergolong dalam tanaman semak rendah karena tinggi tanaman ini normalnya mencapai 55 cm.

Ciri tanaman hias brokoli kuning:
  • Batang bercabang banyak
  • Berdaun rimbun
  • Daun berwarna kuning
  • Tajuk berdiameter sekitar 45 cm
  • Tinggi tanaman 55 cm
harga tanaman hias brokoli kuning, budidaya bunga brokoli kuning, cara menanam bunga brokoli kuning, cara memperbanyak tanaman brokoli kuning, bunga brokoli hias, pohon brokoli kuning, memperbanyak brokoli kuning, cara memperbanyak bunga brokoli kuning

Budidaya Tanaman Hias Brokoli Kuning

Dalam melakukan penanaman serta pengembangbiakan atau budidaya brokoli kuning sangat mudah sekali. Metode yang digunakan ialah dengan melakukan penyetekan pada pucuk tanaman induk.
Berikut langkah-langkahnya:
  • Media Tanam
Siapkan polybag atau pot berukuran besar, kemudian isi dengan campuran antara tanah dengan pupuk kandang, gunakan tanah yang gembur. Untuk perbandingan campurannya cukup 1:1 saja. Siram dengan air media tanam tersebut agar terjaga kelembabannya.
  • Pembibitan
Guntinglah pucuk tanaman hias brokoli kuning, satu pucuk ini terdiri dari satu pangkal tanaman dengan beberapa cabang batang daun.
Kemudian celupkan pangkal dari pucuk tersebut pada cairan ZPT yang banyak tersedia di toko-toko pertanian. Setelah dicelupkan lalu segera tanam pada media tanam yang telah dipersiapkan tadi.
Rawatlah dengan teratur melakukan penyiraman. Bibit ini akan berakar pada waktu sekitar satu bulan kemudian.
Setelah berumur dua bulan, bibit ini siap dipindahkan atau di tanam ke tanah. Hati-hati saat memindahkan bibit brokoli kuning tersebut jangan sampai merusak akar.

  • Penanaman
Harus diperhatikan dalam menanam brokoli kuning ini, berilah jarak antara tanaman satu dengan yang lainnya (15-25cm), karena nantinya daun dari tanaman brokoli daun kuning ini akan tumbuh membulat sehingga jika tidak diatur jaraknya maka akan saling beradu dan menempel.

  • Proses selanjutnya ialah pemeliharaan tanaman hias brokoli kuning dengan cara pemupukan serta penyiraman yang teratur.

Demikian diatas tadi sedikit ulasan mengenai cara budidaya tanaman hias brokoli kuning, masih banyak artikel menarik lainnya di pekaranganrumahku.blogspot.com.

Subscribe to receive free email updates: