Cara Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Tradisional Atau Herbal

Cara Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Tradisional Atau Herbal - Daun dewa atau Gynura divaricata merupakan salah satu tanaman yang banyak digunakan dalam dunia pengobatan karena khasiat daun dewa yang bermanfaat bagi kesehatan. Cina menyebutnya dengan nama Samsit.

Baiklah pada artikel kali ini saya mencoba share tentang cara pengolahan daun dewa untuk dijadikan obat tradisional atau herbal, dimana pada artikel sebelumnya juga sudah pernah diulas tentang tanaman daun dewa terkait dengan manfaat daun dewa dan cara budidayanya.

ciri ciri daun dewa, jual daun dewa, nama lain daun dewa, daun mahkota dewa, khasiat daun dewa, klasifikasi daun dewa, manfaat daun dewa, cara manfaat daun dewa

Obat Tradisional Daun Dewa


Bagi yang memerlukan informasi cara pengolahan daun dewa untuk dijadikan obat herbal, silahkan simak ulasan berikut.
Mengolah Daun Dewa Untuk Pengobatan Dalam

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Batu Ginjal

Sediakan daun dewa dengan takaran 15 gram, cuci sampai benar-benar bersih kemudian tumbuk halus. Tambahkan segelas air dan aduk rata, kemudian peras dan saring. Minumlah 3xsehari.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Batuk Dan Muntah Darah

Siapkan daun dewa dengan takaran 15 gram, cuci sampai bersih kemudian direbus dengan tiga gelas air. TUnggu sampai air tersisa setengahnya. Saring dan dingikan. Cukup untuk 3 kali minum yaitu pagi, siang, sore.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Darah Tinggi

Sediaskan tujuh lembar daun dewa yang masih fresh, satu buah mengkudu (buah mengkudu) yang masih muda, rebus bahan tersebut dengan 200 ml air, tunggu sampai kira-kira air tersisa setengahnya. Minum 1xsehari.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Digigit ular atau Serangga

Siapkan umbi tanaman daun dewa, lumatkan lalu ditempel ke bagian tubuh yang digigit. Lekas berobat ke dokter.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Jantung Dan Stroke 

Siapkan umbi tanaman daun dewa segar dengan takaran 10 gram, cuci sampai bersih kemudian tumbuk, tambahkan air 1/2 gelas aduk rata lalu peras dan saring. Minum setiap hari.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Kanker

Sediakan 30 gram daun dewa yang masih fresh atau segar, temu putih 20 gram, jombang 30 gram. Cuci kesemua bahan tersebut hingga bersih kemudian rebuslah dengan 600 cc air, tunggu sampai air tersisa separonya. Saring dan dinginkan, minum setelah dingin.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Kencing Manis

Siapkan daun dewa dengan takaran 5 lembar daun, seduhlah dengan segelas air panas. Minumlah 1xsehari.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Panas Pada Anak

Siapkan daun dewa, cuci sampai bersih lalu tumbuk. campur sedikit air masak, peras dan saring. Minumkan air perasan tersebut.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Tumor

Sering-sering konsumsi daun dewa ini, bisa lembar daun dipakai lalap saat makan.

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Rematik

Sediakan daun dewa yang masih segar dengan takaran 25 gram, cuci sampai benar-benar bersih kemudian rebus dengan air secukupnya. kemudian lumatkan daun yang telah direbus tadi dengan mencampurkan sedikit air, peraslah. Mium hasil perasan tersebut.
Mengolah Daun Dewa Untuk Pengobatan Luar

  • Mengolah Daun Dewa Menjadi Obat Pembersih Luka

Siapkan daun dewa secukupnya, tumbuk halus lalu dimasukkan ke dalam air, aduk sampai benar-benar tercampur. Pakailah air tersebut untuk membersihkan luka.

  • Untuk pengobatan luar seperti kutil, bisul, koreng ini pengolahannya hampir sama saja. Daun dewa tersebut tumbuk lalu tempelkan pada bagian yang terserang.

Subscribe to receive free email updates: