Cara Mengolah Seledri Menjadi Obat Tradisional Atau Herbal

Cara Mengolah Seledri Menjadi Obat Tradisional Atau Herbal - Seledri atau Apium graveolens biasa dikenal sebagi bumbu untuk penyedap dan pengharum masakan, namun selain itu ternyata banyak manfaat ataupun faedah dari seledri bagi kesehatan. Tidak sulit untuk menemukan tanaman seledri ini, malahan banyak orang yang sengaja untuk membudidayakannya.

Pada Ulasan artikel ini penulis mencoba share tentang cara pengolahan seledri untuk dijadikan obat tradisional atau herbal, dimana pada artikel sebelumnya pun telah dibahas mengenai tanaman seledri terkait manfaat seledri dan cara budidayanya.

obat tradisional darah tinggi seledri, obat tradisional darah tinggi dan kolesterol, manfaat daun seledri untuk membersihkan ginjal, khasiat daun seledri untuk pria, efek samping daun seledri, khasiat daun seledri untuk hipertensi, manfaat daun seledri untuk batu ginjal, khasiat daun seledri untuk wajah

Obat Tradisional Seledri

Dibawah ini ada beberapa cara pengolahan seledri untuk dijadikan obat herbal.
Mengolah Seledri Untuk Pengobatan Dalam

  • Mengolah Seledri Menjadi Obat Batuk

Siapkan daun seledri beserta batang dan akar dengan takaran 100 gram, cuci seledri dengan air sampai bersih. Potong atau iris-iris seledri hasil cucui tadi kemudian rebuslah dengan menambahkan tiga gelas air hingga benar-benar mendidih. Saring air rebusan tersebut lalu dinginkan. Tambahkan madu murni secukupnya, minum 2 x sehari.

  • Mengolah Seledri Menjadi Obat Darah Tinggi

Pengolahan hampir sama dengan pengobatan batuk diatas, yaitu 100 gram seledri beserta batang dan akar dicuci hingga bersih. tumbuklah seledri tersebut sampai halus kemudian rebus dengan menambahkan 100 ml air putih hingga mendidih. Minum ramuan tersebut 2x sehari.

  • Mengolah Seledri Menjadi Obat Obesitas (Kegemukan)

Untuk menurunkan berat badan, seledri ini cukup di juice / jus saja, minumlah jus tersebut sebelum makan. Perlu kerutinan untuk menurunkan berat badan sesuia keinginan.

  • Mengolah Seledri Menjadi Obat Rematik

Sering-seringlah mengkonsumsi seledri ini, bisa dengan lalapan bisa di jus. Pilihlah seledri yang masih fresh atau segar.

Mengolah Seledri Untuk Pengobatan Luar

  • Mengolah Seledri Menjadi Obat Rambut Rontok

Sediakan 10 tangkai daun seledri lalu haluskan. Gosok-gosok pada rambut sampai kulit kepala, pijat-pijat dengan lembut biar meresap sampai akar. Namun sebelum melakukannya, terlebidahulu kita keramas seperti biasa. Diamkan selama satu jam, jangan lupa menggunakan shower cap. Bilas rambut hingga bersih, lakukan seminggu dua kali agar hasil maksimal.

Subscribe to receive free email updates: